Jumat, 22 Februari 2013

Vespa P150X Tahun 1978


Vespa P125X diperkenalkan pada sebuah pameran di kota Milan pada tahun 1977 sebagai Vespa ‘Nuova Linea’. Seperti PE 200 silinder, Vespa ini adalah hasil dari redefinisi gaya yang sangat tepat, inovatif sekaligus selangkah lebih maju dibanding model-model sebelumnya karena direncanakan untuk tahun 80an.
Vespa P125X menjadi sarana transportasi yang paling disuka oleh generasi muda. Model ini mampu bersaing dengan sepeda motor 125 silinder yang mengalami masa kebangkitan yang luar biasa.
Garis bentuk kuadrat dan ukuran yang lebih besar memberikan kekuatan dan ketenangan dalam berkendara. Dari sisi ergonomis juga jauh lebih baik. Kompartemen chasisnya lebih luas dan lebih ramah. Jok juga lebih nyaman karena menggunakan busa poliuretan. Speedometer terletak pada setang dan sepenuhnya telah didesain ulang.
Yang juga sangat inovatif dan efisien, adalah suspensi depan yang memiliki peredam kejut teleskopik, yang berguna untuk mengatasi masalah tenggelamnya rem.





Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer

Jumat, 15 Februari 2013

Cara membuat Vespa Ceper

banyak cara untuk membuat tampilan vespa anda menjadi pusat perhatian orang, ada yang di bikin super mulus catnya, ada juga yang ikut aliran klasik, atau ada juga aliran gembel.. nah saya akan coba mengulas tentang aliran Ceper atau bahasa kerennya Low rider..
vespa ceper di bogor banyak pengemarnya khususnya adalah brother-brother yang tinggal di jalur puncak bogor, kenapa? karena jalur puncak adalah kawasan wisata nasional dan internasional, sehingga jalanan-nya selalu diperhatikan oleh Pemerintah Daerah dalam hal ini adalah Departemen PU untuk selalu mulus dan tidak berlubang itu jalan.
cara membuatnya:
adalah dengan tidak perlu potong fork cukup potong per spiralnya 2 ulir /atau 4 ulir sesuai kebutuhan dengan menggunakan gerinda, dengan cara ini kerja shock masih bisa dimanfaatkan dan bantingan suspensi tidak terlalu keras, per spiral yang di gerinda adalah ujung atas.
untuk per belakang, diganti dengan menggunakan sokbleker super bagian depan tentu dengan memodifikasi bagian atasnya sehingga dapat dipasang seperti umumnya sokbleker belakang vespa, atau ada juga yang menggunakan sokbleker motor lain yang lebih pendek dari bawaan vespa.
untuk spakbor depan, apabila ingin lebih menutup ban, maka di tinggal dibawa ke tukang las untuk dilakukan penambahan besi plat.




Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer

Vespa Dan Fashion

Saat ini Vespa sudah bukan menjadi kendaraan transportasi biasa, skuter yang berasal dari Italy ini, sudah menjadi sebuah gaya hidup. Bentuk yang klasik dapat menimbulkan keindahan tersendiri bagi para pecintanya dan rasa bangga yang unik ketika kita mengendarainya, berbeda dengan jenis motor dan skuter lain yang merupakan kendaraan kebutuhan sebagai pemenuh alat transportasinya.
Bagi pecinta Vespa sejati, gaya atau penampilan dalam berkendara merupakan sebuah hal yang sangat penting. Fashion atau gaya pakaian yang digunakan merupakan penggambaran karakter jenis Vespa yang ditungganginya. Dari helm, jaket, pin, sticker, sepatu yang berbau Vespa biasa digunakan para ridersnya.
Mods
Mods
Tiap komunitas Vespa mempunyai gaya masing-masing, dari bergaya ala Vintage, British, Cooper, dan gaya dekil pun kerap kita lihat. Fashion pada Vespa tidak bisa dipungkiri, hal ini sudah bereratan sejak zaman dahulu. Contohnya Di Inggris para komunitas “Mods”, komunitas Vespa ini sangatlah mementingkan fashion, musik, dan kendaraan yang bergaya mewah dan keren.
Jaket Vespa
Jaket Vespa
Melihat situasi perkembangan pengguna Vespa yang marak dengan saat ini, Adidas sebagai salah satu perusahaan perlengkapan olahraga, bekerja sama dengan Vespa untuk menciptakan perlengkapan fashion dengan bergaya Vespa. Dari sepatu, T-Shirt, Jaket, Topi, dan sebagainya. Penggunaan logo Adidas dan Vespa yang simple menjadi ciri utama di setiap produk yang di luncurkannya. Dari jenis produk yang dibuat sudah jelas sekali target market dari Adidas itu sendiri adalah pengguna Vespa yang sangat suka fashion.
Vespa Shoes
Vespa Shoes


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer

Aksesoris Untuk Si Vespa

Ngomongin vespa pastinya ga jauh dari modifikasinya. Untuk mempercantik vespa biasanya para riders rela untuk menyisihkan uang untuk membeli pernak pernik aksesoris vespa kesayangannya. Jika para riders yang bener-bener sayang sama vespanya, biasanya mereka akan memburu dimana pun tempat mendapatkannya dan berapa pun harga yang di tawarkan mereka pasti rela mengeluarkan uang dan waktu mereka untuk mendapatkannya, apalagi jika aksesorisnya itu Limited Edition.
Aksesoris vespa itu jenisnya sangatlah beragam, dari kaca pelindung, speedometer, bar side chrome, velg, knalpot, spion dan lain-lain. Semua aksesoris memiliki harga dan kwalitas yang sangat berbeda-beda, ada yang original, langka dan pabrikan dari daerah masing-masing. Setiap aksesoris memiliki nilai dan harga yang berbeda-beda pula, semakin antik, langka dan original harganya juga tidak murah.
Pertama  contohnya knalpot Leo Vince untuk Vespa GTS/GTV 250 ini harganya berkisar Rp 5.000.000,-.  Walau bentuknya terlihat sederhana, tapi ada nilai tersendiri jika riders menggunakannya, dan mempunyai kebanggaan tersendiri.


Contoh yang kedua adalah Mirror Head, Stadium Style. Untuk harga satu buah kaca spion ini mencapai Rp 2.600.000,-. Mungkin bagi para riders yang awam dan baru ingin mempelajari dan membangun Vespanya, harga ini dapat membuat dompet riders terkuras. Dari bentuknya yang klasik dan tidak terlalu mengkilap membuat aksesoris ini terlihat seperti barang bekas yang tidak ada harganya, tapi berbeda cerita dengan para riders yang hobi dan cinta memodifikasi Vespanya. Barang seperti ni akan diburu dan dibeli walau harganya mahal.

Aksesoris Vespa yang satu ini biasa digunakan agar Vespa terlindung dari benturan dan goresan body, para riders terutama yang bergaya british biasanya menggunakan aksesoris ini pada Vespanya. Cowl Protectors  untuk Vespa P/PX, Genuine Stella, Cuppini – Chrome ini bisa mencapai $144.00, banyangkan angka tersebut jika di rupiahkan..? mungkin dengan membeli aksesoris tersebut sama seperti membeli 1 buah motor  lagi. Tapi nilai yang diberikan aksesoris tersebut tidaklah sebanding dengan kepuasan dan kebanggan riders Vespa yang sangat hobi memodifikasi.

Dibalik aksesoris yang mahal itu ada nilai istimewa yang terdapat, Vespa akan terlihat cantik, aman, dan mempunyai harga jual dan nilai yang tinggi. Bisa diperkirakan jika satu buah Vespa menggunakan hampir seluruh aksesoris seperti demikian, maka bisa saja Vespa tersebut disamakan dengan motor Vespa terbaru atau motor sport yang harganya tinggi juga.
Jadi, Vespa antik modifikasi yang bernilai tinggi atau motor jenis lain yang harganya memang sudah tinggi?
Tergantung bagaimana para raiders menilai dan merasakan tunggangannya..;)


http://scooterismo.wordpress.com/


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer

Vespa Quarantasei, Motor Vespa yang Cantik


Vespa Quarantasei, Motor Masa Depan Berdesain Jadul Tapi sexy – Milan ,Mendengar kata ‘Vespa’ setiap orang pasti akan langsung berasosiasi ke sebuah merek motor yang selalu mengusung desain retro klasik yang tampak sexy . Hal itulah yang selalu dijaga oleh Vespa. Bahkan bila tiap pabrikan selalu membuat motor bergaya futuristik untuk motor konsepnya, Vespa tetap setia dengan retro klasik.
Lihat saja tampang motor konsep Vespa Quarantasei yang saat ini dipamerkan di EICMA 2011 di Milan, Italia. Alih-alih membuat motor bergaya futuristik, Vespa malah membuat garis desain retro klasik pada motor konsepnya tersebut.
Quarantasei sendiri melambangkan angka 46 yang menjadi tahun dimana Vespa mulai melakukan produksi skuter. Motor ini di desain di Vespa Pontedera Style Center. Garis desainnya tetap mengikuti bahasa desain yang selama ini selalu dipertahankan Vespa.
Mengambil inspirasi dari motor prototype MP6 buatan tahun 1945, Vespa Quarantasei lahir dengan garis desain yang terus melengkung dan membulat layaknya motor Vespa pada umumnya.
Lekukan khas Vespa tersebut dapat dilihat mulai dari bagian depan sayap, samping hingga ke belakang.
Dan uniknya, meski ini adalah motor konsep, mesin yang digendongnya adalah mesin ‘nyata’ berkapasitas 125 cc dan mesin 150 cc, 4 tak dengan 3 valve dan air cooled. Mesin tadi diklaim mampu memproduksi tenaga hingga 11,7 hp yang bisa di dapat di rpm 8.250 dengan torsi puncak 7,6 Nm di 7.000 rpm.
Sementara versi 150 cc diklaim memiliki tenaga puncak sampai 13 horsepower di kitiran 8.000 rpm serta torsi sebesar 9,3 Nm di 6.500 rpm.
Dengan desain yang tidak jauh berbeda serta mesin ini, Vespa Quarantasei seolah siap diproduksi oleh pabrikan Italia tersebut.
Berikut foto penampakanya
Tampak Samping
Tampak Samping
Bentuk Stang
Bentuk Stang
Bentuk Jok
Bentuk Jok

http://scooterismo.wordpress.com/


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer

“VESPA” MASALAH YANG SERING TERJADI SERTA PENYELESAIAN NYA

I. KARBURATOR
Sering kotor atau spuyer macet. Dalam masalah ini berdampak langsung dengan laju motor, motor dalam melaju tersendat- sendat atau motor sulit untuk hidup, terkadang
pula busi sering mati terlihat dari ujung kepala busi isolatornya berwarna hitam yang mengakibatkan hilang nya percikan api di busi.
Solusi :
1. Bersihkan tangki bahan bakar dari kotoran dan karat.
2. Periksa selang bensin dari kerak yang menempel.
3. Bersihkan karburator menggunakan kompresor angin dan periksa lubang spuyer jangan sampai ada kotoran yang tertinggal.
4. Periksa ukuran lubang spuyer, jangan sampai kebesaran atau kekecilan. Bila terlalu besar motor akan boros bahan bakar dan berdampak pada matinya busi. Ukuran standar pabrik dijadikan patokan untuk lubang spuyer.
5. Settingan atau penyetelan jarum ideal harus pas, caranya dengan menyetel stasioner karbu pada stelan tertinggi, lalu putar jarum ideal menggunakan obeng ke arah kanan setelah putaran habis, kendorkan kembali jarum ke arah kiri perlahan-lahan sampai terdengar suara mesin di putaran tertinggi,
II. PENGAPIAN
Masalah lain sering terdapat dalam pengapian, masalahnya akan terlihat pada laju motor atau susah starter motor, biasanya kendala pengapian berada pada stelan platina yang tidak benar, bisa juga salah satu perangkat pengapian seperti Busi, Koil, Platina, Kondensor, Spul pengapian ada yang sudah tidak layak pakai atau mati.
Solusinya:
Langkah pertama periksa warna ujung busi, bila berwarna hitam busi tidak akan memercikan api solusinya setel ulang ukuran spuyer pilot jet dan main jet, bila ujung busi berwarna merah bata maka periksa ke bagian pengapian yang lainnya. Koil yang layak pakai apabila kita konsletkan kabel busi dengan jarak ke massa mesin kira kira 8 mm masih terjadi loncatan api berwarna biru, bila tida berwarana biru di sini percikan atau laoncatan api berwarna merah ini berarti stelan platina tidak benar atau si koilnya yang memang sudah lemah, loncatan api dari koil dipengaruhi langsung oleh stelan platina, Penyetelan platina yang benar adalah berjarak kerenggangan antara konektor minus dan konektor plus nya kira-kira 0,5mm. dengan menggunakan obeng min, perlu di ingat penyetelannya jangan di ketok karna hal akan mepersingkat umur pakai platina karna entara konektor tidak lurus atau bengkok. Loncatan yang terjadi pada platina juga berkaitan dengan kondisi kondensator, periksa kondensator, apabila rusak ganti kondensor anda. Yang terakhir adalah cek spul pengapian masih layak pakai atau harus diganti yang baru, tanda spul pengapian rusak, biasanya kumparan spul lecet, gulungan spul kendor, spul putus.
III. Skuter tidak nyaman atau goyang
Dalam kondisi ini diluar dari pada mesin kecuali perangkat penunjang dan stabizer getaran atau karet mesin, masalah ini menyangkut kenyamannan kita dalam berkandara karna semua ini akan berdampak langsung dalam SAFETY REEDING keselamatan kita terancam bila hal ini di biarkan. Adapun panenggulangnganya sbb:
cek kondisi kelayakan ban dan pelek, bila ban botak harus ganti kondisi pelek pun harus stabil jangan ada speleng atau goyang Cek kondisi as ayun masih layak pakai atau tidak, biasanya dalam kondisi ini pala babi depan akan goyang apa bilia as ayun rusak, semua itu berdampak langsung pada sistem kendali kendaraan anda, Cek lassan bodi pada titik tumpu seperti, DEK MOTOR, TULANG BUAYA, LUBANG AS MESIN, TUMPUAN SOK BLAKANG, DLL. Bila terjadi keropos pada bodi jangan biarkan hal itu berlarut karna akan berakibat kerusakan bodi yang lebih fatal bahkan pernah terjadi motor tiba tiba patah. Cek kondisi STABILIZER GETARAN atau karet-karet mesin dan shockbreaker juga MOUNTING shock belakang, bila terlihat sudah usang atau rusak harus cepat-cepat di ganti. Cek shockbreaker, apa bila shock breaker sudah lemah baik pernya atau shock wajib untuk kita ganti, jangan lupa kondisi mur roda baik depan maupun belakang dalam kondisi kencang dan terkunci paku pengunci. Jangan sekali kali anda pertaruh kan nyawa anda hanya karena malas untuk memperbaikinya.

http://scooterismo.wordpress.com/


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer

Perjalanan scooterist dari Serbia sampai Indonesia

Perjalanan scooterist dari Serbia sampai Indonesia

Sean Jordan – The Story
Sean Jordan memulai perjalan keliling dunia nya dimulai dari Serbia, dan interestingly diakhiri di Indonesia! Setelah diselidiki ini ternyata ini hanya phase pertama dari perjalanannya. Membutuhkan waktu 8 bulan untuk mencapai Jakarta, ini peta perjalannya.
Peta Phase 1 Sean Jordan
Perjalanan ini jauhnya sekitar 20.000 kilomter, dan total yang sudah dihabiskan adalah USD 35.000,-. Vespa yang dikendarainya ternyata terbukti sangat andal, dan mudah diperbaiki. Problem-2 standar vespa adalah putus kabel kopling dan sering ganti ban belakang. Sampai saat ini Sean sudah menghabiskan 3 pistons !! Ini jauh lebih sedikit daripada 6 kamera digital Canon S95 yang dia hilangin selama perjalanan 8 bulan ini, belum lagi kamera video yang juga hilang (dan barang-2 lain yang Sean nggak mau ngaku). Ternyata dia clumsy banget !! Background Sean adalah software developer, yang sebenarnya kurang mengerti tentang Vespa, dan dia mengakui belajar banyak tentang Vespa selama perjalanan. Jadi kemana-2 dia membawa buku manual dan tools.

Manual book
Kalau ditanya negara mana yang paling bikin stress, mudah jawabnya, yaitu India !! Lebih ke karakter orangnya yang menyebabkan Sean yang biasanya calm jadi ikut-2an kenceng. Saat ditanya kenapa ke Indonesia, Sean menjawab, Indonesia adalah ‘end of the line’ perjalanan lintas asia, jadi sebetulnya secara geografi, ini adalah jalan terpanjang yang masih possible dilalui.
Saat di Jakarta, motor Sean diperbaiki oleh 3 mekanik yang berbeda. Yang pertama adalah bengkel di Kemayoran, yang kedua adalah di Pak Roni di kampung sawah, dan yang terakhir adalah fine tune dari karburator oleh mekanik dari teman-2 ‘Campursari Vespa Jakarta’. Maklum Vespa yang aslinya adalah Vespa dari Jerman memang ternyata sangat mudah diperbaiki, dan memang sebenarnya bukan motor yang ideal untuk dipakai keliling dunia.

Diperbaiki oleh mekanik dari komunitas Campursari Vespa Jakarta
ketika ditanya Kenapa Vespa?
Sean menjawab :
“it’s simple — primitive, really — and when things go wrong, they’re not that hard or expensive to fix. I’ll also be spending a good deal of my time in areas of the world that are well-supplied with Vespa parts, which wouldn’t be the case with a big touring bike. The P200 engine, too, is famous for being able to take a beating, day after day, without complaining. But I’d say the greatest advantage to a Vespa is that everywhere I go, people are amused with what I’m doing. There’s nothing intimidating about it, as might be the case with some dude dressed like a cosmonaut, rocking up to the local village on a $20,000 BMW GS bristling with all the latest tech. The Vespa opens all kinds of doors with the locals”.
Dari perkataan dia diatas, terbukti memang Vespa melelehkan hati orang2 yang melihat perjalanan Sean di atas Vespanya.. dan it truly opens a lot of doors. Sejak Sean di Indonesia, banyak sekali rekan2 komunitas  ingin ketemu dengan Sean !! Dari yang motornya tua, yang dimodif aneh2 hingga yang motornya brand new seharga 2 kali Ninja 250… semua ingin bertemu dan mendengarkan cerita perjalanan Sean. berikut foto2 Sean ketika di Jakarta.

Sean dan teman-2 Campursari Vespa Jakarta

Takjub dengan motor Vespa yang aneh-2

Kumpul dengan bermacam-2 jenis Vespa

Isi bensin di Shell

Jalan-2 minggu sore menikmati Jakarta bersama teman-2 Vespa

Baru kali ini katanya naik Vespa bareng-2 Club Vespa !!! wow.. kemane aje bang?

Banyak yang dibahas oleh Sean, dari pemilihan boxer untuk riding, pemilihan helm (dia pakai Arai open face), tenda yang dia bawa etc. Yang menarik adalah bagaimana ‘to get to know’ motor kita. Dia menantang teman-2 Vespa apakah ada yang bisa membongkar main shaft. Itu yang dia pelajari setelah 8 bulan dalam perjalanan. Awalanya dia hanya mengerti bagaimana mengganti kabel kopling.. amazing !! Farewell to Sean
Perjalanan berikutnya di Kalimantan akan sangat menakjubkan karena kali ini Sean punya deadline di pertengahan Maret harus sampai di Manila karena tiket pesawat udara untuk dia dan motornya sudah dibayar. Sean akan berangkat ke Rio – Brazil untuk meneruskan phase 2 nya menuju New York.

Good luck Sean.. you keep us inspired !!!
Selamat jalan Sean, reach your dream !!
sumber : http://pridesonline.wordpress.com/2011/02/23/rtw-sean-jordan-the-story/


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer

Vespa klasik dan nilai estetikanya

Vespa klasik dan nilai estetikanya


Sprint super 90 tidak diragukan lagi Vespa paling bergaya dengan desain jelas agresif, ”Kecepatan luar biasa  untuk ukuran Vespa pada tahun itu”. diproduksi oleh Piaggio mulai pada tahun 1966.
Fitur yang lebih kecil legshield dan sisa-sisa keranjang antara sadel dan setang. Seperti Vespa GS 1955, roda cadangan dapat diposisikan di tengah-tengah dari platform lantai. Memanfaatkan keberhasilan Vespa SuperSprint, Piaggio menyiapkan versi 50 cc juga hanya untuk pasar luar negeri(terutama Swiss dan Jerman). Vespa 90 Super Sprint adalah salah satu yang paling dicari kolektor Vespa sejati objek.
SPESIFIKASI TEKNIS
  • 2-stroke engine silinder tunggal
  • Bore: 47 mm - Stroke: 51 mm - Pemindahan: 88,5 cc
  • Top speed: 93 km / jam
  • Suspensi: kumparan pegas dan peredam kejut hidrolik pada kedua roda
  • Rem: drum
  • Ban: 3,00-10 ”

Bisa diperkirankan harga dari Vespa SuperSprint 50 pada zaman sekarang ini berkisar 30 juta keatas..WaaaW…mungkin jika membeli satu Vespa ini bisa beli 2 Vespa LX 150 yang terbaru. Dengan menunggangi Vespa ini, riders punya kebanggaan tersendiri. Nilai klasik yang di timbulkan, dapat mencuri perhatian pengendara lain. Harga tersebut juga mungkin saja sangat sesuai karena untuk mendapatkan Vespa jenis ini tidaklah mudah….
So, mana kira2 yang cocok buat kamu tunggangi? Vespa New atau Vespa Klasik? Semua pasti ada nilai tersendiri buat pengendaranya :) 

http://scooterismo.wordpress.com/


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer

Helm Bergaya Retro

Helm Bergaya Retro

Grandturismo Helmet
Grandturismo Helmet
HELM, Perlengkapan motor yang satu ini memang banyak sekali bentuk dan jenisnya. Bentuk dan motif yang unik sering kali kita lihat para pengguna jalan memakainya. Di samping berbagai jenis bentuk dan motif, fungsi utama dari helm itu sendiri adalah sebagai pelindung kepala dari resiko kecelakaan dalam berkendara.
Tapi seiring perkembangan zaman dan mode, motif dan bentuk helm semakin beraneka ragam, dari bergaya racing full face, half face, dan bergaya retro. Nah, salah satu yang akan dibahas kali ini adalah helm yang bergaya classic retro.
Seiring perkembangan zaman, helm ini di modifikasi bentuk dan motifnya, yaitu . Penggunaan bahan palstik ringan pada lapisan luar, penambahan busa dalam dan kaca depan yang dapat di naik turunkan, dan warna Cat yang unik, Gambar-gambar kartun klasik, motor kuno, sepeda kumbang, hingga warna-warna sederhana menjadi ciri khas dari karakter helm retro ini.
Makin maraknya helm bermotif gaya lama ini terlihat dari banyaknya motif helm yang dijual di pasaran, dari mulai merek lokal sampai impor. Desain helm yang berkarakter retro ini lebih cenderung dipakai untuk menonjolkan kesan kuno, idealis, nostalgia, dan berbeda.
Ini contoh beberapa Helm Retro :
Casco Vespa
Casco Vespa
Vespa Vintage
Vespa Vintage
Vespa Soft Touch
Vespa Soft Touch

Chrome Kit For Vespa

Jenis aksesoris ini disebut selain mempermanis penampilan dengan aksen chrome, juga diklaim dapat menghadirkan faktor proteksi serta utilitas pada kendaraan.
Jenis aksesoris ini juga ada yang pabrikan atau buat sendiri di tukang las. Dan untuk harga jelas jauh berbeda dengan yang original, begitu juga kwalitas dari bahan pastinya berbeda juga. Tergantung dari bagaimana konsumen memilihnya.
 Salah satu merek aksesoris ternama Italy yang memproduksi aksesoris ini adalah FACO (Fa.Co)

FRONT BUMPER VESPA LX
REAR SIDE PROTECTOR VESPA LX
REAR SIDE PROTECTOR VESPA LX
FRONT CARRIER VESPA LX
FRONT CARRIER VESPA LX
REAR CARRIER VESPA LX
REAR CARRIER VESPA LX
REAR TOP BOX VESPA LX
REAR TOP BOX VESPA LX
Penggunaan aksesoris ini biasanya di gunakan pada bumper, belakang, dan depan bodi Vespa, baik Vespa lama sampai Vespa baru. Dengan lapisan Chrome, aksesoris ini terkesan mewah (bling-bling) dan juga membuat si bodi Vespa terlihat kokoh. Biasanya pengguna aksesoris ini riders yang berselera original dan klasik, karena dapat dilihat dari berat, fungsi, dan penampilan sangat tidak sesuai jika aksesoris ini dipakai pada Vespa yang bergaya Racing, Cooper, Extreem, Rat Bikers.
Berikut ada gambar cara masang Chrome Side Protector untuk Vespa PX :
vespa_chrome_install_page_01
vespa_chrome_install_page_01
vespa_chrome_install_page_02
vespa_chrome_install_page_02
Buat pengguna LX juga ada caranya memasang Chrome Kit, Liat aja Video ini :
http://bit.ly/AgHqfT
Semoga bermanfaat ya… (^_^)

http://scooterismo.wordpress.com/


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer

Safety Rides Pada Saat Touring

Rabu, 06 Februari 2013

Seperti yang kita ketahui di Indonesia persentasi orang yang memiliki kendaraan roda dua lebih banyak ketimbang lainnya. Dan tidak semua pengendara motor rapi, tertib dan teratur. Malah lebih banyak yang amburadul dan ugal-ugalan. Bagi para Club-Club dan Komunitas-Komunitas motor, pastinya sudah tau tata cara dalam berkendara selama di jalan. Baik secara personal maupun touring.
Nah supaya kita bisa lebih aman dan nyaman selama dalam perjalanan menggunakan kendaraan bermotor, ada baiknya temen-temen mengetahui tata cara dan sedikit tips dalam berkendaraan selama touring.
Safety Riding adalah cara berkendara yang aman dan nyaman baik bagi pengendara itu sendiri maupun terhadap pengendara lain.
Point-point yang harus di perhatikan :
  • Kelengkapan kendaraan bermotor standar.
  • Kaca spion wajib ada 2 buah di kiri dan kanan.
  • Lampu depan, lampu rem, riting kiri-kanan, klakson yang berfungsi.
  • STNK dan SIM selalu siap / tidak expired.
  • Plat Nomor depan belakang.
  • Memakai perlengkapan Safety Riding yang relatif paling aman apabila tanpa disengaja terjebak dalam situasi terburuk / kecelakaan.
  • Mematuhi peraturan lalu lintas. Paham rambu-rambu lalu lintas.
  • Hindari berkendara agresif. Sabar dan sopan dalam berkendara. Timbulkan simpaty/kekaguman pemakai jalan lain terhadap prilaku berkendara kita. Tidak gampang terprovokasi dengan pemakai jalan lain, tidak arogan.
  • Mengerti posisi sesama pengendara/pemakai jalan bahwa jalan raya digunakan untuk bersama. Jadi sebisa mungkin menghindari perilaku-perilaku seperti meng-klakson berlebihan, menggunakan aksesoris yang dapat mengganggu pemakai jalan lain seperti klakson kebo/anjing, sirine, strobo dsb. Prinsipnya, The Road is Not Yours Brother
Istilah-Istilah Dalam Touring :
  • Kapten = Pimpinan Touring
  • Vorijder = Yang ngatur jalan dan harus tau tekhnik isyarat tangan
  • Safety Officer = yang ngarahin keselamatan anggota tour.
  • Sweeper = Pengatur barisan (formasi)
  • Technical Officer = Bagian Teknik untuk kerusakan kecil.
Bentuk Barisan Saat Touring




Isyarat Formasi Parade
kode tangan:
01- Lengan ditekuk ke samping bawah, telapak tangan menghadap belakang, artinya BERHENTI (STOP).
kode 01
kode 01
02 – Lengan dan jari telunjuk diperpanjang lurus ke atas, artinya BENTUK SATU BARISAN
kode 02
kode 02
03 – Tangan membuka dan menutup dengan jari dan ibu jari  lurus, artinya NYALAKAN LAMPU
kode 03
kode 03
04 – Lengan lurus ke samping bawah, telapak menghadap ke bawah, gerakan mengayun ke bawah artinya PERLAMBAT JALAN.
Kode 04
Kode 04
05 – Lengan dengan jari telunjuk dan tengah diperpanjang lurus ke atas, artinya BENTUK DUA BARISAN.
kode 05
kode 05
06 – Jari telunjuk menunjuk arah tangki sepeda motor, artinya ISI BBM
kode 06
kode 06
07 – Lengan lurus mengayun ke atas, telapak tangan menghadap ke atas, artinya PERCEPAT JALAN.
kode 07
kode 07
08 – Pada sebelah kanan, kaki kanan lurus ke bawah, pada sebelah kiri, tangan kiri lurus ke bawah, artinya  JALAN RAWAN BAHAYA
kode 08
kode 08
09 – Jari dikepalkan, ibu jari diarahkan ke mulut helm, artinya BERHENTI DAN ISTIRAHAT.
kode 09
kode 09
10 – Lengan lurus dengan sudut 45 o, telapak tangan ke depan menunjuk dengan jari telunjuk, mengayun dari belakang ke depan, dengan gerakan tangan sebatas dibawah bahu, artinya MEMEPRSILAHKAN DIBELAKANG UNTUK GANTI MEMIMPIN BARISAN atau MENYURUH DIBELAKANGNYA UNTUK PINDAH POSISI KEDEPAN.
kode 10
kode 10
11 – Gerakan telapak tangan menekan di atas helm dengan telapak terbuka ke bawah, artinya GANTI POSISI AGAR SEDIKIT MERUNDUK.
kode 11
kode 11
12 – Tangan kiri lurus ke samping 45o, tangan mengepal dan mengayun pendek naik turun, artinya MENYARANKAN BERHENTI UNTUK KENYAMANAN.
kode 12
kode 12
13 – Lengan lurus ke atas tepat diatas bahu, telapak tangan membuka menghadap kedepan, artinya IKUTI SAYA.
kode 13
kode 13
14 – Lengan lurus ke samping sebatas bahu, jari telunjuk lurus, gerakan mengayun ke depan melewati helm, artinya BERHASIL TIBA DITUJUAN.
kode 14
kode 14
Nah tata cara barisan seperti ini, hukumnya wajib dalam touring bermotor. Namun dalam keseharian bisa juga di implementasikan, yaitu agar menjaga jarak dengan kendaraan di depannya. Jika suatu waktu kendaraan di depan anda mengerem mendadak, anda tidak akan ikut menabrak dan tertabrak juga…
http://scooterismo.wordpress.com/


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer